oleh

Ini Kata Ruhut Sitompul Dan Amien Rais Soal Debat Capres

JAKARTA, Sulawesi Terkini – Influencer Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo -Ma’ruf Amin, Ruhut Sitompul, memberi skor delapan untuk paslon nomor urut 01, sedangkan paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno diberi nilai enam dalam debat capres.

“Pak Prabowo 6, Pak Jokowi 8,” kata Ruhut usai debat capres di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, kepada pers, Kamis (17/01/19) dirilis JNN, Jumat dinihari (18/01/19) sekitar pukul 00.05 wita.

Siraja minyak [Ruhut] mengaku memantau media sosial selama debat berlangsung. Dia mengatakan para netizen memuji penampilan ‘Jokowi-Ma’ruf.’

“Saya dari tadi mengikuti medsos. Kami ucapkan terima kasih, semua mengatakan bahwa penampilan Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin sangat baik. Bahkan kita tahu paslon nomor dua sempat terpancing emosinya,” ucap Ruhut.

Ruhut memuji Jokowi yang menurutnya, unggul di debat karena menguasai mekanisme pemerintahan.

“Kita bisa lihat Pak Jokowi. Pak jokowi sudah, sedang dan akan bekerja. Sedangkan Prabowo masih akan. Kalau dibilang nggak berimbang, kan karena memang paslon nomor 02 belum berpengalaman,” sebutnya.

“Ini Ibarat tangga, Pak Jokowi di tangga kelima, mereka (Prabowo-Sandi) di tangga pertama,” tambah Ruhut membandingkan hasil debat tersebut.

Malah Ruhut, menyebut Sandiaga bersikap ke-kanakan dan tak serius dalam debat ketika Prabowo hendak menanggapi pernyataan Jokowi yang menyebut ada 6 caleg eks koruptor yang (terdaftar) di Partai Gerindra. ” Ini kita maklumi karena Sandi sebagai politikus muda”.

“Kalau Sandi kan kita bisa lihat masih sangat muda, cengangas-cengengesan, mijit-mijit Pak Prabowo dari belakang. Jelas sekali childish-nya. Biar rakyat yang menilai,” imbuhnya.

Soal porsi bicara Ma’ruf yang lebih sedikit dibanding Jokowi, Ruhut menjelaskan, Ma’ruf diberi porsi sepenuhnya saat berbicara soal terorisme.

“Memang waktu latihan, hal-hal berkaitan dengan terorisme itu Pak Kiai Ma’ruf mampu menjawab dengan baik.terlebih lagi pada debat ke dua masalah ekonomi, Pak Kiai kita faham dengan masalah tersebut. Sebab, dia profesor doktor ekonomi syariah,” kata Ruhut, mengingatkan.

Sementara Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais berkomentar soal pelaksanaan debat capres perdana 2019.

Ia menyoroti soal peran calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin dalam debat yang berlangsung selama 120 menit tersebut.

“Saya lihat memang ada yang menonjol, yang menonjol itu hampir tak ada peran kiai Ma’ruf Amin, saya melihat seperti itu,” kata Amien di Hotel Bidakara, usai debat.

Namun, ia menilai pasangan nomor urut 02 [Prabowo] sangat santun selama debat berlangsung. Hal itu menurut Amien karena Prabowo tak pernah mau menyerang balik atas segala pernyataan kubu Jokowi-Ma’ruf.

“Pak Prabowo terlalu santun, sama sekali tak mau nyerang balik,” ujarnya.(JNN-NAS/ST).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *