oleh

Pemkab Polman Bahas Rancangan Perbub Bea siswa Penghafal Al-Qur’an

POLMAN, Sulawesiterkini.net – Staf ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik Dr.H.Sarja, SH, MH, memimpin rapat membahas rancangan Perbub Beasiswa Penghafal Al-Qur’an.

Rancangan Perbub ini dilaksanakan di ruang rapat Asisten 2, melibatkan Akademisi, Dewan Pendidikan, Ketua MUI Polman, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabag Humas, Kabag Kesra serta beberapa Kepala Dinas lainnya, Kamis (24/01/19).

Munculnya PERBUP ini berkaitan erat dengan janji kerja, Andi Ibrahim Masdar dan HM. Natsir Rahmat, saat kampanye untuk maju sebagai Bupati dan Wakil Bupati Polewali Mandar pada tahun 2018 yang lalu. Yang saat itu menjanjikan akan memberikan beasiswa berprestasi bagi penghafal al Qur’an.

Bea siswa ini nanti akan diberikan, khusus kepada penghafal al Qur’an, dengan kategori 10, 20 hingga 30 Juz, yang diperuntukkan bagi siswa SD, SLTP, SLTA dan PT.

Rancangan Perbup ini nantinya akan dikonsultasikan kepada Bupati dan Wakil Bupati Polewali Mandar.

Rapat berjalan sangat alot karena berbagai masukan dan saran terhadap rancangan PERBUP benar-benar ditela’ah, terutama kriteria siapa yang berhak mendapatkan beasiswa. Sebab, ini merupakan pemberian beasiswa pertama bagi penghafal al-Qur’an.

Selain membahas beasiswa untuk penghafal al Quran. Rancangan PERBUP ini juga membahas tentang pemberian bantuan pendidikan bagi siswa dan mahasiswa berprestasi yang kurang mampu. (ST)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *