oleh

Program Voucher LKM Dinilai Menguntungkan Petani Sawit

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Program voucher yang diperkenalkan Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Mitra Surya Sejahtera, di Desa Sarudu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar) banyak diapresiasi pemilik toko.

“Ini seperti memberi penghargaan untuk petani sawit,” kata Rafika, pemilik toko Nabil yang berada di Dusun Mekarsari, Desa Tammarunang, Sulbar, Rabu (03/03/20).

Menurutnya, voucher tersebut membantu petani sawit mendapatkan dana tambahan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Tidak hanya petani yang beruntung, toko-toko juga bisa menikmati dampak positif. Ini saling menguntungkan”, tutur Rafika.

LKM Mitra Surya Sejahtera memang ingin memberi manfaat pada dua pihak, baik petani sawit maupun toko-toko yang banyak berdiri di sekitar LKM. Baik yang menjual sembako, warung makan, penyediaan sarana untuk perkebunan, servis alat-alat panen, bahkan pengisian pulsa seperti yang ada di Toko Nabil.

Itu sebabnya, LKM Mitra Surya Sejahtera dengan motto “Mari Maju dan Sejahtera Bersama” menjalin kerja sama dengan toko-toko.

Di kelompok usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) itulah petani sawit anggota LKM bisa menggunakan voucher untuk berbelanja. Voucher bisa mereka ambil di LKM dengan menunjukkan slip penjualan tandan buah segar kelapa sawit miliknya ke PT. Suryaraya Lestari 1. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *