oleh

Wabup Dan Ketua DPRD Pasangkayu Hadiri HUT Kabupaten Penajam Paser Utara

KALIMANTAN, Sulawesiterkini.net- Peringatan hari jadi Ke-18 Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2020 dengan semangat Penajam Paser Utara siap menjadi Ibu Kota Negara.

Hampir seluruh pejabat – pejabat dari luar daerah hadir dalam acara akbar tersebut. Turut pula hadir Wakil Bupati Pasangkayu, H. Muh. Saal dan Ketua DPRD Pasangkayu, HJ. Alwiaty beserta rombongan, Rabu (11/03/20).

Beberapa tamu undangan pun turut mengenakan pakaian adat dari daerah masing – masing.

Sementara Bupati Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Mas’ud sendiri memilih mengenakan pakaian adat Jawa Tengah.

“Ini mencerminkan bahwa Penajam Paser Utara telah lama memiliki keragaman budaya dan dikenal sebagai miniatur NKRI”, tutur Bupati Penajam Paser Utara saat memberikan sambutan.

Ia juga mengemukakan, bahwa dalam waktu dekat, daerah ini akan menjadi peradaban baru di Indonesia sebagai Ibu Kota Negara dan dalam keberagaman budaya yang tumbuh saat ini, diperlukan sikap saling menghargai serta toleransi yang tinggi satu dengan yang lainnya.

“Saya mengimbau seluruh masyarakat untuk saling menjaga dan tidak terpengaruh oleh isu provokatif yang dapat merusak tatanan kehidupan masyarakat yang sudah terbangun dengan tenteram”, ucapnya.

Sementara Wakil Bupati Pasangkayu, H. Muh. Saal disele-sela kegiatan menuturkan, dibutuhkan peran aktif dan kesiapan dari semua pihak termasuk Pemda Pasangkayu dalam menyambut perpindahan Ibu Kota.

“Kabupaten Pasangkayu merupakan salah satu daerah yang akan menjadi penyangga ibu kota negara nantinya. Diharapkan kesiapan yang matang, agar betul-betul dapat melayani seluruh kebutuhan di ibu kota nantinya dan tentunya hal ini akan berpengaruh pada peningkatan ekonomi masyarakat kita”, tandasnya. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Deprecated: str_replace(): Passing null to parameter #3 ($subject) of type array|string is deprecated in /home/sulawesi1/domains/sulawesiterkini.net/public_html/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/relatedpost.php on line 627