oleh

Bangun Kesadaran Pola Hidup Sehat, Wagub Sulbar Sosialisasikan Cuci Tangan Kepada Siswa

MAMUJU, Sulawesiterkini.net – Mengantisipasi wabah virus Corona serta membangun kesadaran pola hidup sehat, Wakil Gubernur, Enny Anggraeni sosialisasikan cuci tangan kepada para siswa di Sekolah Dasar (SD) Inpres Rimaku kabupaten mamuju, Jum’at (13/03/20).

“Kita tahu, dunia telah dihebohkan oleh virus corona. Olehnya itu, bersama dinas kesehatan, kami melakukan sosialisasi cuci tangan yang benar kepada para siswa. Sebab, hal tersebut juga dapat mencegah masuknya berbagai virus ke tubuh manusia”, tutur Enny disela – sela kegiatan.

Selain itu, Enny juga menjelaskan, Sosialisasi cuci tangan menggunakan sabun merupakan program pemerintah, dengan tujuan dapat mengurangi tingkat kematian bagi anak penderita gizi buruk, stunting dan penyakit berbahaya lainnya.

“Kegiatan ini juga diharapkan dapat merangsang kesadaran peningkatan masyarakat, demi meraih hidup yang lebih sehat terutama dari segi menjaga kebersihan serta meningkatkan pola kesehatan dalam kehidupan sehari-hari” terang Enny.

Ia juga mengimbau masyarakat Sulbar, agar tidak panik dan terprovokasi berita hoax dan menekankan pihak sekolah, agar terus memperhatikan jajanan sehat sesuai standar BPOM.

Sementara Kepala Sekolah SD Rimuku, Ikbal Salman menyatakan, bahwa di SDN Rimuku telah menerapkan pola hidup sehat bagi para siswa, dimana mereka diterapkan nol sampah.

“Kami telah menerapkan program “Nol Sampah”. Jadi, siswa telah dibina agar memiliki kesadaran memungut dan membuang sampah pada tempatnya”, tandas Ikbal.

Untuk diketahui, tercatat 758 siswa di SD Rimaku. Dengan jumlah tersebut, masih membutuhkan orang dan tenaga ekstra dalam mendidik siswa-siswi. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *