oleh

PW GPII Sultra : Stop Saling Menyalahkan, Jangan Memantik Kepanikan Warga

KENDARI, Sulawesiterkini.net – Menanggapi pernyataan Kapoda Sultra dan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Sultra, terkait kebenaran informasi awal puluhan TKA yang tiba di badara Halu Oleo pada hari minggu kemarin (15/03/20).

Ketua Umum PW GPII Sultra, Muhammad Apriaddin, SH, meminta semua pihak untuk tidak lagi saling menyalahkan dan berhenti memantik kepanikan secara meluas.

“Sudahi, jangan saling menyalahkan. Sebab, kita tahu bahwa TKA yang berasal dari China tersebut telah melewati proses Medical Check Up sebelum masuk ke Indonesia, walaupun memang ada aturan yang menegaskan, mesti ada proses karantina bagi mereka yang masuk ke Indonesia selama 14 Hari” tutur Apriaddin, Selasa (17/03/20).

Ia juga mengajak semua pihak bersatu melawan corona, agar masyarakat Sultra terlindungi dari wabah ini.

“Saat ini pemerintah membutuhkan support masyarakat dalam penanganan Covid-19. Pihaknya meminta Presiden untuk segera memberlakukan pelarangan penggunaan TKA untuk sementara waktu, demi meminimalisir mewabahnya virus ini, akibat bawaan warga asing yang berkunjung ke indonesia”, pungkasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *