oleh

Pemkab Pasangkayu, Polri, TNI Gelar Jum’at Bersih

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Dalam rangka mewujudkan Kabupaten Pasangkayu yang bersih, indah dan nyaman, khususnya dalam Wilayah Kota Pasangkayu. Pemkab, TNI, Polri menggelar kegiatan Jum’at bersih di kelurahan pasangkayu, Jum’at (20/03/20).

Hadir pada kegiatan tersebut yakni, Sekretaris Daerah Pasangkayu, Dr. Firman, Personil Polres Matra, Kasdim 1427/Pasangkayu, Mayor Inf. Andi Ismail, Kepala Dinas Kesehatan, Syamhari, Plh Danramil 01/Psy, Serma Deny, Plh Danramil 02/Randomayang, Pelda Irianto, beberapa kepala OPD dan Tokoh Masyarakat.

Disela – sela kegiatan, Sekretaris Daerah Pasangkayu, DR. Firman dalam penyampaiannya, jum’at bersih ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan sekitar.

 

“Kegiatan dimulai dengan membersihkan sampah kering dan sampah basah, membabat rumput yang tumbuh liar, serta selokan-selokan yang terdapat sampah juga dibersihkan, agar tidak tersumbat ketika hujan”, tutur Firman.

Lanjut Fiman, kegiatan ini diharapkan tidak hanya satu kali ini saja, tetapi ke depan juga akan dilaksanakan secara rutin tiap satu kali dalam seminggu.

“Ke depan bukan hanya TNI-Polri dan aparat Pemda saja, tetapi masyarakat juga harus lebih peduli lagi terhadap kebersihan lingkungan, bukan hanya di pasar melainkan di tempat-tempat umum lainnya di Kota Pasangkayu.

 

Ia juga mengimbau masyarakat sadar tidak membuang sampah sembarangan. Kedepan pihaknya akan berkoordinasi Dinas Lingkungan Hidup, agar menyediakan tempat sampah khusus di lokasi-lokasi keramaian. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *