oleh

Sekda Pasangkayu Akui Perubahan Signifikan Pada Dinas PPKBP3A

ADVETORIAL||PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – BKKBN Provinsi Sulbar kembali memberi penguatan peningkatan kapasitas SDM para kader Penyuluh Keluarga Berencana melalui kegiatan Pembinaan dan Fasilitasi Pelaksanaan Penyiapan Kehidupan Berkeluarga bagi Remaja (PLBR) pada kelompok Bina Keluarga Remaja (BKR) di Kabupaten Pasangkayu, Kamis (19/03/20).

Kegiatan yang berlangsung di aula kantor PPKBP3A Pasangkayu ini, dibuka oleh Sekretaris Daerah Pasangkayu, DR. Firman.

Dalam sambutannya, Firman, melontarkan janji penyemangat kerja kepada Penyuluh KB dan Staf di Dinas PPKBP3A Pasangkayu, ketika ke depannya ada kegiatan-kegiatan KB dilaksanakan maka dirinya akan selalu hadir.

“Karena setelah saya mengetahui betul uraian tugas dan implementasi di lapangan, memang program kegiatan di Dinas PPKBP3A sangat sejalan dengan visi-misi bupati dan wakil bupati,” katanya yang disambut tepuk tangan dari peserta kader penyuluh.

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa selama ini kegiatan-kegiatan di Dinas PPKBP3A Pasangkayu sangat jarang terpublikasi dan tersampaikan kepada pimpinan sehingga ruang-ruang baik dalam percepatan target pembangunan tidak bisa digarap dengan baik.

“Adanya bina keluarga usia balita, usia dini, remaja dan lansia ditambah adanya UPPKS, saya kira itu adalah pendekatan holistik, apa lagi ada transformasi kebijakan dari orde lama, orde baru hingga di era milenial, dan ternyata teman-teman di KB ini mindset berfikirnya sudah berubah dalam menghadapi dunia milenial saat ini dan ini perubahan yang signifikan,” ungkapnya.

Olehnya itu, Firman, sangat mengapresiasi adanya kegiatan pembinaan dan fasilitasi tersebut, sehingga Pasangkayu kedepan memiliki SDM yang unggul disegala bidang, termasuk pada pelayanan penyuluhan KB di desa-desa. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *