oleh

Waspada Covid-19, Ini Imbauan Pemdes Amosilu

KONAWE, Sulawesiterkini.net – Pemerintah Desa (Pemdes) Amosilu, Kecamatan Besulutu, Kabupaten Konawe mengeluarkan imbauan dalam rangka mengantisipasi atau memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19).

Surat Himbauan dengan Nomor : 443.2/31/DA/III/2020 ini dikeluarkan sejak Minggu kemarin (22/03/20). Imbauan tersebut berisi :

1. Masyarakat Desa Amosilu diimbau tidak menyelenggarakan atau menghadiri kegiatan keramaian (Hiburan dan Pesta).
2. Masyarakat Desa Amosilu diimbau tidak menyelenggarakan kegiatan sosial, kebudayaan, keagamaan yang mengumpul lebih dari 10 orang kecuali shalat jum’at.
3. Masyarakat Desa Amosilu diimbau tidak mengunjungi tempat umum/kerumunan.
4. Masyarakat Desa Amosilu diimbau untuk tidak keluar rumah, kecuali urusan sangat penting dan tidak dapat diwakilkan.
5. Seluruh masyarakat Desa Amosilu agar menyesuaikan dengan ketentuan imbaun ini.
6. Seluruh fasilitas publik diharapkan menyedikan sarana cuci tangan (handscrub).

Kepala Desa Amosilu, Justa, S.Sos, saat dikonfirmasi membenarkan himbauan tersebut. Ia berharap masyarakat desa Amosilu, tidak panik dalam menghadapi kasus Covid-19 dan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, Senin (23/03/20).

“Ya, imbauan itu dikeluarkan Pemerintah Desa Amosilu hari minggu kemarin. Diharapkan partisipasi dan kepedulian dari semua pihak, agar penyebaran Covid-19 dapat kita atasi”, tutur Justa yang juga merupakan Alumni Universitas Haluoleo.

Ia juga menyampaikan, bahwa Surat imbauan tersebut telah disebar kesuluruh masyarakat desa Amosilu, dengan harapan untuk dipatuhi, agar terhindar dari wabah virus Covid-19.

“Ini merupakan bencana nasional, sehingga diharapkan masyarakat tanggap pada imbauan pemerintah, agar kita terhindar dari virus corona”, tandasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *