oleh

Ditbinmas Polda Sulbar Gandeng Koramil Semprot Disinfektan Di Pasar Kalukku

MAMUJU, Sulawesiterkini.net – Responsif terhadap darurat covid-19, Direktorat pembinaan masyarakat (Ditbinmas) Polda Sulbar, terus melakukan upaya maksimal untuk mengantisipasi dan mecegah penyebaran covid di wilayah hukum Polda Sulbar.

Upaya tersebut diaplikasikan melalui kegiatan sosialisasi dan imbauan, agar masyarakat menjaga kebersihan, menghindari/mengadakan perkumpulan dan untuk sementara melakukan aktivitas di rumah saja demi memutus rantai penyebaran covid-19.

Dalam aksinya kali ini, Direktorat Binmas menggandeng koramil kalukku, guna memberikan imbauan kepada masyarakat di pasar tumpah kampung baru Kelurahan Bebanga dan pasar kalukku, Kamis (24/03/20).

Tak hanya itu, Ditbinmas Polda Sulbar bersama Koramil Kalukku juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kantor – kantor dan tempat ibadah.

Brigpol Piether Paembonan yang memimpin aksi ini penjelaskan, pencegahan penyebaran covid-19 harus terus dilakukan dan ini merupakan tanggungjawab semua pihak dalam membangun kesadaran bersama.

Hari ini, lanjut Brigpol Piether, dalam rangka antisipasi dan pencegahan penyebaran covid-19, pihaknya sengaja menggandeng koramil kalukku dengan harapan, masyarakat juga ikut terdorong untuk melakukan aksi pencegahan.

“Saat ini memang kegiatan kepolisian hanya sekedar sosialisasi terkait maklumat Kapolri, sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19. Namun ke depannya, jika masyarakat tetap bandel, maka akan dilakukan upaya serius atau dapat dipidanakan bila tetap beraktivitas dan berkumpul di luar rumah sesuai hukum dan perundang-undangan yang berlaku,” tegas Piether Paembonan.

Imbauan dan aksi penyemprotan disinfektan ini mendapat respon positif dari pemerintah serta masyarakat setempat dan masyarakat pun turut berpartisipasi melakukan penyemprotan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *