oleh

Ini Upaya Dinkes Pasangkayu Dalam Penanganan Covid-19

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Merespons adanya peningkatan jumlah data terbaru Orang Dalam Pemantauan (OPD) Virus Corona (Covid-19), Pemda Kabupaten Pasangkayu akan menyiapkan ruangan isolasi di RS Ako dan laboratorium.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Pasangkayu, Samhari SKM, terkait upaya-upaya yang diambil oleh Dinkes dalam penanganan Covid-19, saat menggelar Konfrensi Pers bersama Tim Gugus Pencegahan Covid-19 di kantor bupati, Kamis (26/03/20).

Kepala Dinas Kesehatan, Samhari mengatakan, dengan rencana pengadaan laboratorium ini, maka ke depannya akan dilakukan pemeriksaan sendiri di Pasangkayu.

“Kita akan segera memesan Rapid test untuk penanganan virus corona ini”, tutur Samhari.

Menurutnya, dengan menggunakan laboratorium tersebut terhadap pasien Suspect Covid-19, maka dengan mudah langsung dapat didiagnosa.

“Dengan penanganan sendiri, kita bisa langsung mendiagnosa, sehingga penangannya pun dilakukan secara cepat,” terangnya.

Sekadar diketahui, untuk data terbaru jumlah ODP di Pasangkayu meningkat dari sebelumnya 38 orang menjadi 60 dan 2 dinyatakan bebas, sehingga menjadi 58 orang. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *