oleh

Polda Sulbar Lakukan Sterilisasi Pada Personil

MAMUJU, Sulawesiterkini.net – Menyikapi pandemic penyebaran covid-19, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) juga telah melakukan berbagai upaya pencegahan.

Diantaranya penyemprotan rutin desinfektan, sosialisasi maklumat kapolri tentang larangan berkumpul di luar rumah serta menjaga kebersihan lingkungan.

Nampak seluruh jajaran personil Polda Sulbar berbaris rapi menunggu giliran masing-masing, untuk memasuki ruang khusus sterilisasi yang di dalamnya telah disediakan penyemprotan cairan khusus sterilisasi.

Usai mengikuti tahapan sterilisasi, seluruh personil juga diarahkan untuk berjemur selama lima menit, agar pencegahan penyebaran covid di lingkungan kerja Polda Sulbar lebih maksimal.

Kabid Dokkes Polda Sulbar AKBP Drg. Muhammad Zakir menyebutkan, sebagai upaya antisipasi maksimal penyebaran covid-19 hari ini sesuai dengan perintah Kapolda, pihaknya akan melakukan sterilisasi kepada seluruh personil sebelum mengawali tugas.

“Setiap orang yang masuk Polda, baik personil maupun pengunjung, akan dilakukan sterilisasi sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan dengan cairan desinfektan”, tutur Kabid Dokkes, Kamis (26/03/20).

Sementara itu, Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan, SIK, berharap upaya ini juga dilakukan oleh seluruh pihak sehingga penyebaran covid-19 terputus.
“Selalu jaga kebersihan, baik di rumah maupun di kantor dan jangan lupa berdoa, ucap Kabid Humas. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *