oleh

Kadis Kominfopers : Lawan Corona, “Jangan Panik Dan Taat Imbauan Pemerintah”

Advetorial//PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Berbagai upaya menangkal serta melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19, telah banyak dilakukan oleh Pemkab Pasangkayu.

Langkah – langkah pencegahan tersebut dilakukan oleh Pemkab melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 antara lain, memperketat dan memeriksa kesehatan orang-orang yang keluar masuk perbatasan, penyemprotan disinfektan fasilitas umum di seluruh wilayah kabupaten pasangkayu.

Selain itu, melakukan imbauan peningkatan kewaspadaan serta pola hidup sehat di masyarakat. Menyiapkan fasilitas ruang isolasi untuk persiapan penanganan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RSUD dan hal-hal lainnya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Diskominfopers, Suri Fitriah, saat memantau kegiatan penyemprotan disinfektan area kota pasangkayu oleh Tim gugus tugas covid-19, Selasa (31/03/20).

“Kegiatan ini juga merupakan upaya serius yang dilakukan Pemkab dalam melindungi masyarakat terhadap penyebaran virus corona”, tutur Suri Fitriah.

Menghadapi situasi penyebaran virus corona yang masif seperti ini, ia juga menyarankan, agar senantiasa melakukan terapi pada diri sendiri dengan hal-hal positif. Tak perlu stres dan panik, namun tetap waspada serta taat pada imbauan pemerintah.

“Upaya pencegahan covid-19 ini tidak hanya dilakukan dari luar diri. Namun, dari dalam diri juga perlu dilakukan dengan mensugesti diri sendiri, agar imun tubuh tetap stabil”, ucapnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan, lakukan aktivitas positif di rumah, sehingga tidak stres serta mendukung penuh upaya pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran covid-19 dengan mana’ati imbauannya.

“Insya Allah, jiwa yang sehat dan bahagia akan mampu menolak hal-hal negatif yang menyerang tubuh, termasuk penyebaran covid-19 yang sedang kita hadapi saat ini”, tandasnya. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *