oleh

Upaya Preventif Cegah Covid-19, Polres Majene Lakukan Penyemprotan Disinfektan

MAJENE, Sulawesiterkini.net – Sebagai bentuk keseriusan Polres Majene dalam memerangi penyebaran virus corona. Hari ini Polres Majene bekerjasama dengan Instansi terkait yang terlibat dalam Gugus Tugas Covid-19 melakukan penyemprotan Disinfektan dibeberapa wilayah kabupaten Majene, Selasa (31/03/20).

Perintah ini menindaklanjuti maklumat Kapolri, tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19 dan Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi perkembangan pandemik virus corona (Covid-19).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Majene AKBP. Irawan Banuaji, SIK, M.Si dan dihadiri oleh Wakapolres Majene, Kepala BNPB Kabupaten Majene, Kadis Pol PP Kab. Majene & Sekertaris Dinas Perhubungan.

“Dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona (Covid-19),” Ujar Kapolres Majene.

Lebih jauh Kapolres menjelaskan, beberapa wilayah kabupaten Majene yang menjadi sasaran penyemprotan yakni, wilayah Kecamatan Banggae Timur meliputi, lingkungan Tande Timur, Kelurahan Galun Utara, Kelurahan Galung Selatan, Kelurahan Labuang, Kelurahan Labuang Utara, kelurahan baru & kelurahan Lembang.

“Dalam kegiatan ini kami bersinergi dengan TNI, Pemerintah daerah dalam hal ini dinas terkait seperti BNPB, Sat Pol PP, Dinas Perhubugan serta tim Gugus Tugas Covid-19”, jelasnya.

Selain melakukan penyemprotan, lanjut Kapolres, pihaknya juga melakukan imbauan kepada masyarakat tentang maklumat Kapolri, yang berisi tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah.. penyemprotan disinfectan hari ini berjalan lancar, semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat majene dapat terhindar dari dampak virus corona”, harapnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *