oleh

Serahkan APD Di Tiga Puskesmas, Gugus Tugas Juga Pantau Perbatasan

ADVETORIAL||PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Tim gugus tugas covid-19 pasangkayu, menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) ke puskesmas martajaya, puskesmas bambalamotu dan puskesmas sarjo, Rabu (01/04/20).

APD tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah, Firman didampingi oleh anggota DPRD, Asisten III, Kadis BPBD, Kadis kominfo, Kadis Kesehatan dan Camat Pasangkayu dan Babinsa Koramil 02 Randomayang Kodim 1427/Pky.

Sekretaris Tim Gugus Tugas Covid-19, Firman menyampaikan, pihaknya mendisitribusikan sebanyak 75 APD. Masing-masing puskesmas mendapat 5 APD dan 10 pcs rapid test.

“Ini APD yang ada di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Saat ini kami masih sementara proses pengadaan 75 APD lagi dan berharap penanganan dan identifikasi penularan Covid-19 bisa semakin maksimal ditingkat puskesmas”, jelas Firman.

Selain mendistribusikan APD, lanjut Firman, pihaknya juga melakukan pemantauan posko screening di perbatasan Sarjo dan Donggala Sulteng.

“Saya minta komunikasi dan koordinasi mengenai kondisi lapangan harus intens, sehingga kita dapat cepat bergerak untuk melakukan penanganan”, ujarnya.

Sementara Kepala BPBD Pasangkayu, Muliadi Halim mengatakan, Hari ini Puskesmas yang mendapatkan APD itu Puskesmas 2 Pasangkayu, di Kelurahan Martajaya, kecamatan Pasangkayu. Puskesmas Bambalamotu dan Puskesmas Sarjo.

“Selain 3 Puskesmas tersebut, kita juga akan menyerahkan APD ke Puskesmas lainnya, jika APD yang sementara di order telah tiba di Kabupaten Pasangkayu”, terang Muliadi Halim. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *