oleh

Babinsa 1403-06 Harap Peran Aktif Masyarakat Cegah Covid-19

PALOPO, Sulawesiterkini.net – Babinsa Koramil 1403-06 Kodim 1403/Sawerigading, Serma Ananias bersama Bhabinkamtibmas dan gugus tugas, gelar sosialisasi sekaligus penyemprotan disinfektan di wilayah Kelurahan Pattene, Kecamatan wara Utara Kota Palopo.

Kegiatan tersebut, merupakan upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19.

Serma Ananias menyampaikan, bahwa pihaknya berharap kesadaran masyarakat, agar berpatisipasi aktif membantu pemerintah dalam memerangi penyebaran virus corona, dengan taat pada imbauan pemerintah dan menerapkan pola hidup sehat serta menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami juga mensosialiasikan kepada masyarakat, agar selalu mencuci tangan dengan sabun atau antiseptik lainnya, jangan keluar rumah jika tidak dalam keadaan darurat dan yang terpenting adalah, segera periksakan diri ke rumah sakit, jika mengalami gejala demam, batuk, flu atau penyakit lainnya,” ucap Serma Ananias, Rabu (01/04/20).

Dikonfirmasi terpisah, Danramil 1403-06 menjelaskan, TNI sebagai bagian dari gugus tugas terus berupaya memaksimalkan sosialisasi kepada seluruh masyarakat, termasuk meminimalisir informasi hoax yang memicu kekhawatiran warga.

“Pencegahan dan penanganan wabah Covid-19, tidak akan berhasil tanpa adanya kerjasama dan kesadaran masyarakat”, tutup Kapten Inf Alex Makale. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *