oleh

Bersama Masyarakat, Babinsa Kodim 1419/ Enrekang Bersihkan Material Longsor

ENREKANG, Sulawesiterkini.net -Babinsa Koramil 1419-04/Alla Kodim 1419/Enrekang, Serda Mas’ud dan Babinkamtibmas serta aparat Pemerintah setempat (Kepala Desa) mengajak masyarakat, guna melaksanakan kerja bhakti membantu warga yang terkena dampak tanah longsor serta membersihkan jalan dari material tanah longsor.

Kegiatan tersebut bertempat di Desa Tongkonan Basse, Kecamatan Masalle, Kabupaten Enrekang, Sabtu (04/04/20).

Intensitas hujan yang cukup tinggi terjadi pada hari jum’at tanggal 03 April 2020 di beberapa wilayah Kabupaten Enrekang, mengakibatkan kontur tanah yang berbukit/tebing menjadi labil dan tergerus oleh air hujan sehingga mengakibatkan longsor.

Bencana Longsor yang terjadi sekitar pukul 22.00 wita yang mengakibatkan 1 (satu) rumah dan beberapa hektar perkebunan milik warga rusak di 4 (empat) dusun. Selain itu, beberapa Jalan yang menjadi akses masyarakat setempat pun tertutup material longsor.

Babinsa bersama Kepala Desa mengajak masyarakat setempat, guna membantu atau melakukan pertolongan pertama pada warga bernama Paidi (45), yang rumahnya tertimpa longsor.

Serda Mas’ud mengatakan, sambil menunggu alat berat dari Dinas BPBD Kabupaten Enrekang, pihaknya bersama masyarakat setempat mengangkat material dari badan jalan dengan menggunakan peralatan seadanya.

“Kerja bakti ini memberikan pelajaran bagi semua, bahwa sebuah pekerjaan apabila di selesaikan secara bersama-sama, maka akan terasa ringan dan cepat selesai. Tentunya hal ini dapat meningkatkan solidaritas antar warga, serta menumbuhkan jiwa kegotongroyongan”, tutupnya. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *