oleh

Vicon Dengan Gubernur Sulbar, Ini Yang Disampaikan Bupati Pasangkayu

Advetorial//PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Melalui Vidio Conference (Vicon) bersama gubernur, unsur Forkopimda dan seluruh Bupati se-Sulawesi Barat, Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa melaporkan perkembangan penanganan covid-19 di wilayah kabupaten Pasangkayu, Senin (06/04/20).

Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa dalam teleconference melaporkan, untuk sementara kondisi wilayah kabupaten pasangkayu masih aman dan terkendali dari virus corona. Hanya saja, saat ini 1 orang dinyatakan PDP, namun belum positif corona dan telah dirujuk ke RSUD regional mamuju.

“Saat ini, pengawasan dan pemeriksaan kesehatan terhadap warga yang keluar masuk diperbatasan terus diperketat”, tutur Agus ADJ.

Sementara itu, selama situasi covid-19 ini, lanjut Agus, Mahasiswa yang masih berada di luar kota diharapkan tidak pulang ke daerah, selanjutnya kehidupan mereka akan dibiayai oleh Pemkab.

“Saat ini kami masih mengkalkulasi dan menyiapkan anggaran untuk kebutuhan penanganan covid-19, terkhusus tim medis dan dana sembako bagi 36.000 jiwa warga kurang mampu”, terangnya.

Agus ADJ juga menjelaskan, bahwa pihaknya telah mengalokasikan anggaran bagi Tim medis sebesar Rp.10,3 Milyar. Sementara untuk anggaran sembako bagi warga kurang mampu masih dicari sumber pendanaannya.

“Untuk penanganan sembako bagi warga miskin akan disiapkan anggaran sebesar Rp.1,8 milyar per bulan”, tutup Bupati mengakhiri teleconferencenya. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *