oleh

Waspada Dan Jangan Panik, Satu Warga Ako Positif Corona

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirujuk ke Rumah Sakit (Rumkit) regional mamuju pada tanggal 04 April lalu, kini dinyatakan positif corona.

Hal tersebut disampaikan juru bicara Tim Gugus Tugas, Suri Fitriah saat dikonfirmasi di alun-alun kota Pasangkayu, Sabtu (11/04/20).

“Berdasarkan pemeriksaan hasil tes Swab dari Makassar yang keluar hari ini (11/04/20), pasien asal desa Ako (43), Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, dinyatakan positif corona dan saat ini masih dalam penanganan serius pihak rumkit regional Mamuju”, terangnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, keluarga pasien yang ada di desa Ako saat ini masih berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan tetap diawasi ketat oleh petugas dari Dinkes Pasangkayu.

“Saat ini pihak Dinkes sedang melakukan survey untuk mengetahui riwayat kontak yang bersangkutan, untuk kemudian dijadikan bahan dalam pengambilan langkah selanjutnya”, tandasnya.

Dirinya juga mengingatkan masyarakat, agar tetap mengikuti imbauan pemerintah selama situasi covid-19.

“Sebisa mungkin menahan diri untuk tetap di rumah. Tetap waspada dan jangan panik serta turut serta memantau siapa saja yang tiba di wilayah kita dan melaporkan ke petugas setempat”, tutupnya. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *