oleh

Satu Warga Tikke Raya Berstatus PDP, Ini Riwayatnya

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Pasangkayu membenarkan terkait informasi mengenai salah seorang warga berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Pria (43) tersebut berprofesi sebagai petani Di dusun Muhajir, desa Jengeng Raya, kecamatan Tikke Raya. Saat ini yang bersangkutan telah mendapatkan penanganan dari tim medis RSUD Kabupaten Pasangkayu.

Hal tersebut disampaikan juru bicara tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Pasangkayu, Suri Fitriah melalui Relisnya, Minggu (12/04/20).

Menurut penjelasan Suri Fitriah, riwayat yang bersangkutan yakni, pada tanggal 19 Maret 2020 melakukan perjalanan dari Makassar ke Kabupaten Sinjai dan menginap tiga malam.

“Setelah dari Sinjai, yang bersangkutan kembali ke Makassar di Kerung- Kerung (Markas Besar Jama’ah Tabliq), di sana ia bergabung dengan teman – temannya yang dari negara dan daerah luar, kemudian nginap satu malam”, tuturnya.

Lanjut Suri Fitriah, Pada tanggal 23 Maret berangkat ke pasangkayu kemudian tiba pada tanggal 24 dan nginap 1 malam. Pada tanggal 25 Maret, ia berangkat ke rumahnya di dusun Muhajir, Desa Jengeng Raya.

“Pada Tanggal 26, Tim Kesehatan Covid-19 melakukan pemantauan dan pemeriksaan terhadap pasien. Keluhan yang ditemukan yakni, Flu, batuk, tenggorokan perih ketika menelan dan sudah berjalan selama 2 hari dengan suhu badan 36 derajat”, terangnya.

Ditengah perjalanan pemantauan, Sambung Suri Fitriah, kondisi kesehatan dan keluhan pasien berangsur turun, hingga sampai dengan hari ke 17, Tim kesehatan melakukan Test Repid dengan pertimbangan ada peserta jamaah dari makassar di daerah lain, mengalami kondisi memburuk saat masa inkubasi atau masa pemantauan selesai yaitu hari ke 14.

Atas dasar itulah, maka pada tanggal 11 april, tim medis melakukan Repid Test terhadap pasien dan mendapatkan hasil positif.

“Pada tanggal 12, tim kesehatan memutuskan untuk merujuk pasien tersebut ke RSUD Pasangkayu, untuk mendapatkan pelayanan dan pemeriksaan lanjutan”, jelas Suri Fitriah.
Saat dilakukan Rapid test di RSUD Pasangkayu, pasien dalam kondisi tanpa ada keluhan.

“Diharapkan masyarakat tetap tenang dan tetap mengikuti protokol sehat sesuai anjuran pemerintah. Biasakan menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah. “Mari menjadi masyarakat siaga menghadapi covid-19”, tutupnya. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *