oleh

Vicon Dengan Gubernur Sulbar, Danrem 142/Tatag Jelaskan Jumlah Penyerahan APD

MAMUJU, Sulawesiterkini.net – Danrem 142/Tatag, Kolonel Czi Firman Dahlan, S.I.P Video Conference (Vicon) dengan Gubernur Sulbar, Drs. Ali Baal Masdar, M.Si bersama seluruh Forkopimda dan Bupati sejajaran Sulawesi Barat, Senin (11/05/20).

Video conference hari ini dipandu langsung oleh Gubernur Sulbar, guna mendengarkan perkembangan terakhir situasi dan kondisi ditiap-tiap wilayah dalam penanganan covid-19.

Danrem 142/Tatag Kolonel Czi Firman Dahlan, S.I.P dalam kesempatan ini, menjelaskan tentang Penerimaan Alat Pelindung Diri (APD) yang diterima sebanyak 8 kali melalui Korem 142/Tatag, sejumlah 19.650 pcs atau 393 koli.

Lanjut Danrem, dari 8 kali penerimaan APD, sebanyak 6 kali langsung diserahkan oleh Danrem 142/Tatag ke Gugus tugas covid-19 Sulbar dengan jumlah 12.700 pcs, sedangkan pendistribusian ke wilayah tanggungjawab pihak Gugus tugas covid-19 Sulbar.

sedangkan 2 kali penerimaan yakni penerimaan ke 7 dan ke 8, Danrem 142/Tatag menyerahkan langsung ke Kabupaten sesuai yang tertera di berita acara serah terima barang dari Pusat sebanyak 6.950 pcs.

Dengan rincian, Kabupaten Majene 200 pcs, Kabupaten Mamuju 200 pcs, Kabupaten Mamuju Tengah 1.250 pcs, Kabupaten Pasangkayu 300 pcs dan Dinas Kesehatan Sulbar sebanyak 5.000 pcs.

Selain hal di atas, Danrem 142/Tatag juga menginformasikan ke Gubernur Sulbar, tentang kegiatan jajaran Korem 142/Tatag yang secara rutin bersama aparat terkait di wilayahnya.

“Jajaran Korem 142/Tatag telah melaksanakan langkah-langkah untuk memutus rantai penularan covid-19, yakni, membagi masker dan melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian sembako yang dilaksanakan secara bergantian serta mengedukasi masyarakat tentang penerapan pola hidup sehat” terang Danrem dalam vicon.

Dikesempatan tersebut, Danrem 142/Tatag juga berpesan, khususnya kepada seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk lebih aktif memantau warganya, agar benar-benar disiplin dalam pelaksanaan protokol covid-19.

“Kami juga berharap kepada seluruh Kabupaten, apabila ada penyerahan APD, agar hadir di Korem 142/Tatag didampingi personel TNI dalam hal ini Kodim setempat untuk menerima secara langsung bantuan APD melalui Korem 142/Tatag”, tutup Danrem. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *