oleh

Anggota Koramil 1427-03/Bambaloka Pantau Dan Edukasi Warga Melintas Di Perbatasan

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net
Demi memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19), tim gugus tugas terus melakukan pengawasan dan pemeriksaan terhadap warga yang melintas di perbatasan Benggaulu-Mamuju Tengah, kecamatan Benggaulu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar).

Setiap kendaraan yang melintas akan diberhentikan, lalu akan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap pengemudi dan penumang.

Hal tersebut diungkap anggota Koramil 1427-03/Bambaloka, Serda Juanda, saat bertugas mengawasi setiap kendaraan yang melintas di perbatasan, Senin (25/05/20).

“Semua kendaraan yang melintas akan disemprot disinfektan dan warga akan di arahkan untuk mencuci tangan di tempat yang telah disediakan”, tutur Serda Juanda.

Selain itu, Serda Juanda juga menjelaskan, usai dilakukan pemeriksaan, warga/penumpang akan diberikan edukasi singkat tentang tata cara mencegah dan mengantisipasi wabah Covid-19.

“Setiap warga yang melintas, baik yang tinggal menetap maupun tinggal sementara di wilayah Kabupaten Pasangkayu, terutama bagi warga yang berasal dari daerah yang terpapar Covid-19, akan dicatat berdasarkan identitas kependudukan, alamat tujuan dan nomor telpon selulernya”, terangnya.

Ditambahkannya, usai dilakukan pemerikasaan suhu tubuh, tidak ditemukan satu warga pun yang melebihi batas normal dan sampai saat ini semuanya dalam kondisi sehat. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *