oleh

Songsong New Normal, Begini Metode Koramil 1427/LB Edukasi Warga

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net
Memasuki era kehidupan new normal, tentunya akan banyak sekali perubahan yang akan dirasakan oleh masyarakat ke depan.

Menyikapi hal tersebut, personil Koramil 4127-01/Labuang, yang dipimpin Serka Abdul Halim, melakukan edukasi kepada warga tentang ketahanan pangan.

Hal ini dilakukan bukan saja menyikapi situasi Covid-19 ataupun imbauan sosial distancing dari pemerintah. Namun, lebih kepada menyongsong era new normal.

Hal tersebut disampaikan Serka Abdul Halim disela-sela kegiatan di halaman kantor Koramil 1427-01/Labuang, Rabu (03/06/20).

Ia menjelaskan, kegiatan ini adalah memanfaatkan lahan kosong di sekitar pekarangan rumah maupun kantor, dengan tujuan menanam tanaman penopang kebutuhan sehari-hari, Rabu (03/06/20).

Saat ini, Sambung Serka Abdul Halim, personil Koramil 1427-01/Labuang intens memberikan edukasi kepada warga untuk memanfaatkan lahan kosong/halaman rumah masing-masing.

“Ini merupakan salah satu upaya untuk mengurangi pengeluaran. Sebab, tidak semua harus dibeli, jika kita sendiri mampu memanfa’atkan lahan kosong untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Serka Abdul Halim, juga menyampaikan, pihaknya akan terus mengedukasi warga sampai menjadi kebiasaan baru di kehidupan new normal ke depan.

“Dibutuhkan kepekaan dan kesadaran tinggi dalam menyongsong kehidupan new normal, yakni merubah prilaku yang sia-sia dengan hal-hal yang bermanfa’at, baik dari segi ekonomi maupun kesehatan”, pungkasnya. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *