oleh

Danrem 142/Tatag Buka Secara Resmi Latihan Posko I Kodim 1419 Enrekang

ENREKANG, Sulawesiterkini.net – Latihan Posko I Kodim 1419 Enrekang dibuka secara resmi oleh Danrem 142/Tatag, Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P, di lapangan upacara Kodim 1419/ Enrekang, Kabupaten Enrekang, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang ditandai dengan penyamatan tanda peserta latihan, Selasa (23/06/20).

Kegiatan tersebut mengusung tema “Kodim 1419/Enrekang melaksanakan tugas bantuan kepada Pemerintah Daerah mengatasi akibat Bencana alam di wilayah Kabupaten Enrekang dalam rangka mendukung tugas pokok Korem 142/Tatag”.

Danrem 142/Tatag, Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P, dalam amanatnya mengatakan, dengan tema diatas maka peran Komandan Kodim dan Perwira Staf Selaku aparat Komando Kewilayahan dituntut untuk mampu merencanakan dan menyelenggarakan Operasi bantuan khususnya kepada Pemda.

“Latihan Posko I Kodim 1419 Enrekang adalah salah satu upaya bagaimana Kodim mampu mengaplikasikan dan menguji rencana operasi dengan protap satuan yang meliputi, komando, kendali, komunikasi, Komputerisasi serta informasi dalam mendukung setiap pelaksanaan tugas operasional di lapangan”, ucap Danrem.

Selain itu, Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P, juga memberi penekanan kepada seluruh pelaku latihan, agar memanfaatkan waktu yang relatif singkat, untuk menghayati semua persoalan yang diberikan dalam skenario latihan.

“Perlu diketahui dan difahami bahwa saat ini kita masih berada pada situasi wabah covid-19, sehingga saya harapkan kepada pelaku maupun penyelenggara, agar tetap berpedoman pada protokol covid-19, namun tidak mengurangi esensi dari latihan”, tuturnya.

Dikesempatan itu pula, Danrem 142/Tatag, mengucapkan terima kasih kepada Instansi vertikal yang sempat hadir pada pembukaan latihan Posko I Kodim 1419/Enrekang.

“Terima kasih atas kehadiran bapak dan ibu sekalian dalam mendukung kegiatan Kodim 1419/Enrekang” pungkasnya.

Ditemui setelah apel pembukaan, Dandim 1419/Enrekang, Letkol Inf. Utyu Samsul Komar kepada awak media mengatakan, pihaknya merasa bangga atas kesempatan yang telah diberikan oleh Komando atas untuk melaksanakan latihan Posko I, dimana mekanisme latihan diarahkan ke bencana alam sesuai dengan kondisi di Kabupaten Enrekang.

“Suatu kebanggaan bagi kami atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan komando atas”, tutupnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *