oleh

Babinsa Koramil 1427-01/Labuang Pantau Banjir Di Desa Ako

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Tingginya intensitas hujan beberapa hari ini, yang sering terjadi tiap setiap sore, menyebabkan debit air meluap ke jalan dan masuk ke rumah warga

Seperti halnya yang terjadi di dusun Peburo dan Bulu langa, Desa Ako, kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (09/07/20).

Menurut Babinsa Koramil 1427-01/Labuang, Serda Sardin Jala, yang memantau kondisi rumah warga di deaa Ako, bahwa letinggian air mencapai kurang lebih 60 cm dan sepanjang jalan sekitar 300 meter.

“Rumah warga yang terdampak banjir sekitar 45 unit, Mesjid 1 unit, kebun kelapa sawit sekitar 3 hektar dan perkebunan coklat 1 hektar. Hingga saat ini tidak tidak ada korban jiwa”, jelas Serda Sardin Jala.

Lanjutnya, saat ini warga masih bertahan di rumah masing-masing, sambil memantau perkembangan banjir dan intensitas hujan.

“Kami melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat, guna mengantisipasi cuaca buruk dan terjadinya hujan susulan yang menjadi penyebab banjir semakin besar”, tandas Serda Sardin Jala. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *