oleh

Warga Jengeng Terima BLT Tahap III, Serda Mukhsin : Kegiatan Berjalan Aman Dan Lancar

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Masyarakat Desa jengeng, kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap III.
Bantuan ini diawali dan diserahkan secara simbolis oleh Kapolsek Pasangkayu, AKP Sujarwo, SH, di kantor desa Jengeng, Kamis (16/07/20).

Kegiatan tersebut juga dihadiri dan disaksikan Sekcam Tikke Raya, Marsuki, Kades jengeng, Rahim, Pendamping kecamatan, Herdit, Babinsa Koramil 1427-01/Labuang, Serda Mukhsin, Bhabinkantikmas, Brigpol A Irham dan Kadus Muhajir, Abd. Samad.

Dalam sambutannya Kapolsek Pasangkayu, AKP Sujarwo, SH, mengimbau agar bantuan tersebut dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Selalu terapkan protokol kesehatan dengan membiasakan diri hidup bersih,selalu memakai masker, jaga jarak serta membiasakan cuci tangan sebelum dan usai melakukan aktivitas”, imbaunya.

Dikesempatan itu pula, AKP Sujarwo menekankan kepada aparat desa dan seluruh kepala dusun, agar tidak ada yang melakukan pemotongan dalam bentuk apa pun terhadap bantuan ini.

“Kami juga mengimbau agar masyarakat bijak menggunakan Media Sosial (Medsos) dan tidak mudah terprofokasi oleh berita yang belum diketahui pasti kebenarannya”, pungkasnya.

Sementara Babinsa Koramil 1427-01/Labuang, Serda Mukhsin menjelaskan, kegiatan berjalan aman dan tertib serta mengacu pada protokol kesehatan Covid-19.

“Masyarakat penerima BLT sesuai yang tertera dalam daftar sebesar Rp. 600.000 per KK dengan jumlah 69 KK, yang terbagi di 4 dusun”, terangnya.

Lanjut Serda Mukhsin, adapun jumlah KK ditiap dusun yakni, dusun Muhajir sebanyak 28 KK, dusun lbah Harapan 14 KK, dusun Kalimas 9 KK dan dusun Salubalo 18 KK.

“Dari adanya bantuan ini, masyarakat merasa senang dan terbantu, untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya”, tutup Serda Mukhsin. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *