oleh

Apel Gabungan Penanggulangan Pasca Banjir Bandang Lutra, Danrem 142/Tatag Tekankan Hal Ini

Luwu Utara, Sulawesiterkini.net – Apel gabungan penanganan penanggulangan Pasca Banjir Bandang di Luwu Utara (Lutra) dilaksanakan di Bandar Udara Andi Jemma Masamba yang dihadiri personel TNI, Polri dan relawan dengan tujuan mengevaluasi apa yang telah dikerjakan beberapa hari ini dan yang akan dikerjakan ke depan, Minggu (26/07/20).

Apel gabungan ini dipimpin Danrem 142/Tatag, Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P, yang juga dihadiri Bupati Luwu Utara, Hj. Indah Putri Indriani, S.IP.M.Si.

Danrem 142/Tatag, Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P dalam arahannya di depan personel gabungan menjelaskan situasi dan kondisi terakhir di Masamba dan Baebunta, baik jumlah pengungsi, jumlah korban yang meninggal dunia maupun yang luka-luka dan jumlah orang hilang yang masih belum ditemukan sampai hari ini, termasuk kerugian materil.

“Kita ketahui bersama bahwa sejauh ini TNI dan relawan telah melakukan dari evakuasi pengungsi, pendirian tenda, penyiapan dapur umum, pelayanan kesehatan, pembuatan MCK, pembersihan Kota dan pencarian orang”, terang Danrem 142/Tatag.

Lanjutnya, saat ini personel TNI-AD mulai membangun 400 unit hunian sementara yang lokasinya berada di Desa Radda dan Desa Meli.

“TNI sudah mulai membangun hunian sementara dan diharapkan adanya penyiapan rumah permanen untuk pengungsi yang memang rumahnya tidak dapat ditempati lagi” ucap Danrem 142/Tatag di depan para peserta apel termasuk Bupati Luwu Utara dan para Kabalak Aju Rem 142/Tatag.

Pada kesempatan ini pula Danrem 142/Tatag berpesan agar senantiasa menjaga soliditas dan sinergitas seluruh Instansi yang ada, kepercayaan yang diberikan Pimpinan agar tetap dijaga, laksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas, hindari pelanggaran sekecil apapun.

“Tidak ada kepentingan pribadi atau pun golongan, yang ada adalah bagaimana caranya saudara-saudara kita agar cepat keluar dari masalah yang saat ini dihadapi”, tandas Brigjen TNI Firman Dahlan.

Danrem juga berpesan agar senantiasa menjaga kesehatan, ikuti protokol Covid 19, gunakan masker pada setiap kegiatan. Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi segala kegiatan dan aktivitas yang sedang dilaksanakan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *