oleh

TNI AD Bersama Kementerian Kesehatan RI Edukasi Dan Pantau Kesehatan Pengungsi

Luwu Utara, Sulawesiterkini.net – Tim dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia bersama Kesehatan TNI-AD dalam hal ini Denkesyah 14.04.02 Pare-Pare dibantu personel TNI AD lainnya, melaksanakan edukasi kesehatan disekitar area tenda pengungsi di desa Meli, Kecamatan Baebunta, Kamis (06/08/20).

Kehadiran Kementerian Kesehatan di lokasi pengungsi, selain melihat kondisi pengungsi juga melakukan penaburan insektisida untuk mengendalikan lalat agar tidak berkembang biak.

Yahidin, S Km,M.Sc dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mengatakan, kesehatan warga yang ada dipengungsian perlu diperhatikan termasuk lingkungan tempat tinggalnya, karena salah satu faktor penyakit bisa muncul ketika lingkungan tidak bersih.

“Pagi ini kami melakukan edukasi kepada warga yang ada di pengungsian dengan harapan agar mereka bisa menjaga kesehatan dan senantiasa memperhatikan kebersihan lingkungannya” tutur Yahidin, S.Km.M.Sc.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada TNI AD yang telah membantu di lokasi pengungsi Pasca banjir bandang.

“Terima kasih kepada TNI atas bantuan dan kerjasamanya dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara, TNI memang harus selalu terdepan”, ucap Yahidin.

Senada, Dandenkesyah 14.04.02 Pare-Pare, Letkol Ckm. Amrin, S.Km, mengatakan selain mengedukasi pengungsi agar selalu memperhatikan kondisi kesehatan, pihaknya juga mengimbau agar mereka mendatangi posko kesehatan apabila ada keluhan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *