oleh

Korem 142/Tatag Peringati Tahun Baru Islam 1442 H

MAMUJU, Sulawesiterkini.net – Korem 142/Tatag melaksanakan peringatan tahun baru Islam 1442 H/2020 M di Mesjid Al Amin Korem 142/Tatag, yang dihadiri prajurit TNI dan PNS.

Kegiatan ini mengusung tema “Dengan semangat tahun baru Islam 1442 H/2020 M Kita tingkatkan sinergitas TNI bersama seluruh komponen bangsa menuju tatanan kehidupan baru”, Kamis (27/08/20).

Danrem 142/Tatag, Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P, dalam sambutannya mengatakan, pergantian tahun baru Islam 1442 H merupakan momen yang penting untuk melakukan kontemplasi atau renungan akan pentingnya hakikat waktu dalam kehidupan.

” Islam telah mengajarkan kepada Kita untuk memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, karena waktu yang telah kita lalui tidak akan pernah kembali”, ucapnya.

Danrem juga mengajak kepada hadirin untuk melakukan evaluasi dan introspeksi terhadap segala amaliyah yang telah dilakukan selama ini, baik dalam kapasitas sebagai Prajurit dan PNS maupun selaku ibu rumah tangga.

“Segala kekurangan, kelemahan dan kegagalan harus dijadikan bahan untuk diperbaiki dan disempurnakan, ” tutur Danrem.

Sementara itu ustadz Drs.H.Dahri, M.Si dalam ceramahnya mengatakan, bahwa tahun baru Islam merupakan hari yang penting bagi umat Islam karena menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam.

“Lewat tahun baru Islam ini saya mengajak kita semua untuk senantiasa meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW”, serunya dihadapan prajurit.

Ia juga mengajak untuk bertekad melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *