oleh

90 Persen Eks Kader Nasdem Pasangkayu Siap Menangkan Yaumil-Herny

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Pertanyaan yang selama ini berputar dalam pikiran publik terkait kemelut internal Partai Nasdem Pasangkayu beberapa bulan terakhir ini, kini terjawab tuntas.

Pasalnya, melalui eks ketua DPD partai Nasdem Pasangkayu, Amris Amir, telah dengan tegas menjawab sebab pihaknya mengundurkan diri dari partai Nasdem dan menyatakan sikap mendukung secara totalitas pasangan Yaumil-Herny pada perhelatan pilkada ke depan.

Ia menjelaskan, kemelut itu terjadi pada awal penjaringan bakal calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati periode 2021-2026.

Menurutnya, berdasarkan PO Nomor 56 Tahun 2019 jelas diatur bahwa dalam proses penjaringan bakal calon, DPD melalui DPW dapat mengusulkan tiga pasangan bakal calon Bupati dan Wabub.

“Berdasarkan rapat pleno tingkat DPD, kami telah mengusulkan ke DPW dan hal itu telah disepakati. Namun, dikemudian hari hanya ada satu pasangan bakal calon yang diusulkan oleh DPW ke DPP”, jelas Amris Amir saat konferensi pers di salah satu cafe kota Pasangkayu, Sabtu (05/09/20).

Lebih jauh Amris menjelaskan, menurut pikiran sebagian besar para kader bahwa ada proses mekanisme tidak berjalan sesuai perintah organisasi, sehingga pihaknya mengajukan surat keberatan ke DPP, agar aspirasi dari DPD dapat dipertimbangkan kembali. Sebab, yang akan bekerja keras pada pilkada nantinya adalah seluruh kader di DPD.

“Kami telah melayangkan surat keberatan, namun semua itu tidak ditanggapi. Akhirnya secara administrasi pada tanggal 20 Agustus sebagian besar pengurus partai Nasdem mengundurkan diri dan 28 agustus lalu, saya pun dengan resmi berhenti menjadi ketua DPD serta mengundurkan diri dari partai Nasdem”, terangnya.

Ketfot : Pejuang Restorasi yang dipimpin, Amris Amir, saat menyatakan sikap akan menangkan Yaumil-Herny

Lanjut Amris, dengan adanya rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP yang tidak sejalan dengan aspirasi dari DPD, maka 90 persen pengurus partai Nasdem periode 2020-2024 mengambil sikap tegas mengundurkan dari partai Nasdem.

Kini 90 persen eks kader partai Nasdem, telah membentuk sebuah barisan dengan nama “Pejuang Restorasi”.

“Kami para eks kader Partai Nasdem lainnya telah bersepakat dan mengambil sikap tegas akan menghadapi pilkada dengan memenangkan pasangan Yaumil-Herny”, tegas Amris Amir.

Senada dengan hal tersebut, mantan Wakil Ketua Bappilu Partai Nasdem Pasangkayu, Mursyid, akan membangun komunikasi intensif dengan seluruh eks kader partai nasdem di kabupaten pasangkayu.

“Dengan embrio baru yang dinamakan pejuang restorasi ini, kami akan mengembangkan sayap guna membangun komunikasi politik dengan seluruh organisasi-organisasi lain yang ada di kabupaten pasangkayu”, pungkas Mursyid. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *