oleh

Vaksinasi Tahap Dua Diagendakan Usai Pelantikan Bupati Baru

Advetorial//PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Dinas Kesehatan (Dinkes) Pasangkayu mulai mengagendakan vaksinasi tahap kedua.

Kepala Dinkes Pasangkayu, Samhari mengungkapkan, vaksinasi tahap kedua rencananya akan dilakukan pada 18 februari nanti, setelah pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu yang baru.

“Pelantikan diagendakan Insya Allah pada 17 februari depan. Nah, setelah itu baru kita laksanakan vaksinasi tahap dua, agar tidak ada agenda yang terganggu” terang Samhari, Senin (08/02/21).

Kata dia, yang akan menjalani vaksinasi tahap dua, sama dengan ditahap pertama. Yakni Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa, pimpinan Forkopimda, tokoh pemuda, dan tenaga kesehatan (nakes).

” Sekarang, sebagian vaksin telah didistribusi ke seluruh Puskesmas yang ada di Pasangkayu. Vaksinasi tahap pertama untuk tenaga kesehatan sudah sementara berjalan di Puskesmas-Puskesmas tersebut”, pungkasnya.

Sementara Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa mengimbau seluruh warga, agar tidak takut terhadap vaksin yang akan dilakukan pemerintah.

“Masyarakat tidak perlu takut, karena tidak ada cara lain untuk memutus mata rantai Covid-19 kecuali dengan vaksin dan jangan ada yang memprovokasi warga untuk tidak melakukan vaksin. Terbukti kami telah di vaksin dan tidak ada gejala apa-apa”, tegasnya.

Ia juga menampik adanya perbedaan kualitas antara vaksin yang digunakan untuk pejabat dan rakyat biasa. Semuanya menggunankan vaksin jenis sinovac dengan kualitas yang sama. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *