oleh

Wabup Pasangkayu Buka Musrenbang Kabupaten Secara Virtual

Advetorial//PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Pemkab Pasangkayu menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten, Senin (08/03/21).

Demi menghindari penyebaran virus corona, pelaksanaan Musrenbang tahun ini digelar secara virtual.

Musrenbang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Pasangkayu Herny Agus, yang didampingi Asisten II, Makmur, dan Kepala Bappeda Litbang, Abidin.

Dalam kesempatan itu, Wabup, Herny Agus menekankan pentingnya pemahaman OPD tentang sembilan program unggulan dimasa pemerintahannya bersama Bupati Yaumil Ambo Djiwa.

Sebab, sembilan program unggulan yang dikemas dalam sembilan Aksi Smart, mesti menjadi dasar penyusunan program tiap OPD.

“Mesti dipahami dengan baik, agar realisasi sembilan Aksi Smart berjalan sukses. Sembilan program unggulan ini merupakan acuan kita bekerja hingga lima tahun ke depan”, terangnya.

Adapun sembilan Aksi Smart, yakni, PAS Unikon (Pasangkayu untuk ibu kota negara), program retrival dan transisi, Bangsa Dewa ( pengembangan desa dengan wirausaha), strong from home, sanro sakti, ekinov centre, pembangunan taman sorga ( tempat bermain dan sarana olah raga), agro smart, dan gerakan cinta mesjid cinta al-qur’an.

Bertindak sebagai pembicara dalam Musrenbang ini yakni, Sekkab Pasangkayu Firman, Kepala Bappeda Sulbar Khaeruddin Anas, akademisi Unhas, Dr. Agussalim, dan Kepala Bappeda Pasangkayu Abidin. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *