oleh

Pastikan Penyaluran BLT Lancar Dan Aman, Serda Mukhsin Kawal Kegiatan

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Masyarakat desa Makmur Jaya, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, menerima dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD tahap II di balai kantor desa Mamkmur Jaya, Selasa (20/04/21).

Penyaluran BLT DD ini disaksikan langsung oleg Camat Tikke Raya, Musmuliadi, SE, Kades Makmur Jaya, Ahmad Haeruddin H, Ketua BPD Muh Ansar, Pendamping Kecamatan, Herdit, Kasi Kesra, Rusmida, Kaur Keuangan, Nursamsi, Pendamping Desa, Yusman B serta para Kadus.

Demi memastikan kelancaran dan tertibnya kegiatan, penyaluran bantuan ini, juga mendapat pengawalan dari Babinsa Koramil 1427-01/Labuang, Serda Mukhsin.

Kepala Desa Makmur Jaya dalam keterangannya mengatakan pembagian BLT ini dimaksudkan untuk menopang perekonomian warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19, kemudian pendataan dan pembagiannya dilakukan secara transparan.

“Setiap Kepala Keluarga (KK) mendapatkan bantuan sebesa Rp. 300.000”, jelasnya.

Ia juga menjelaskan masyarakat penerima BLT sesuai dengan yang tertera pada daftar yakni berjumlah 91 KK yang terbagi dari 4 Dusun.

“Jumlah KK penerima BLT ditiap dusun yakni, Dusun Mara,de sebanyak 26 KK, Dusun Karya Makmur 27 KK, Dusun Bumi Jaya 31 KK dan Dusun Letawa 7 KK”, terang Ahmad Haeruddin H.

Selain itu, ia juga berharap kepada masyarakat yang menerima BLT mengikuti ketentuan yang telah diatur oleh Pemerintah dan perangkat Desa.

“Patut kita syukuri bahwa kegiatan berjalan aman dan lancar berkat keterlibatan Babinsa dan Babinkamtibmas yang mengamankan jalannya kegiatan”, ucapnya.

Sementara Babinsa Koramil 1427-01/Labuang, Serda Mukhsin, mengungkapkan bahwa masyarakat merasa sangat terbantu dengan bantuan yang mereka terima, terutama dimasa sulit seperti ini.

“Pelaksanaan kegiatan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 demi menekan penyebaran virus corona”, tutup Serda Mukhsin. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *