oleh

Babinsa Koramil 1427-02/Randomayang Kawal Kegiatan Di Posko PPKM Mikro

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Babinsa Koramil 1427-02/Randomayang, Serda Saeri bersama Babinkamtibmas Desa Kalola, Brigpol Asdar. A, mengawal kegiatan jaga di Posko PPKM Mikro dan Portal di Dusun Banu-banua, Desa Kalola, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Kamis (29/04/21).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Sekdes, Abdullah, Kadus Banu-Banua, Hasanuddin dan Satgas Posko PPKM 5 orang.

Babinsa Koramil 1427-02/Randomayang, Serda Saeri, usai kegiatan menjelaskan, kegiatan ini merupakan sinergitas antara aparat pemerintah Desa Kalola dan warga di desa binaan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19.

“Pembentukan Posko PPKM Mikro dan Portal Desa Kalola merupakan kebijakan pemerintah dalam menekan angka positif covid-19”, tutur Serda Saeri.

Ia juga menjelaskan bahwa petugas jaga posko PPKM akan mendata seluruh tamu yang masuk ke wilayah kabupaten pasangkayu khususnya Desa kalola dan memberikan teguran serta membagikan masker kepada pengendara yang melintas.

“Petugas jaga Posko PPKM telah diberikan arahan dan akan bertanggung jawab penuh dalam melaksanakan tugas. Sebab, keberadaannya merupakan ujung tombak dalam upaya pengendalian pandemi Covid 19 yang meliputi 4 (empat) aspek yakni Pencegahan, Penanganan,Pembinaan dan Pendukung”, jelasnya.

Selain itu, ia juga menuturkan bahwa hingga saat ini, kegiatan berjalan aman dan lancar serta senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *