oleh

Tingkatkan Kewaspadaan, Babinsa Koramil 1427-02/Randomayang Kontrol Posko PPKM

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Bersama Babinkamtibmas Desa Kalola dan aparat desa, Babinsa Koramil 1427-02/Randomayang, Serda Saeri melaksanakan kegiatan kontrol jaga Posko PPKM Mikro dan Portal di Dusun Banu-banua, Desa Kalola, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Jum’at (07/05/21).

Hadir dalam kwgiatan yakni, Ketua BPD, Sulaiman, SH, anggota BPD, Zainuddin, Kaur Desa, Ansar, Babinkamtibmas Desa Kalola, Brigpol Asdar A dan 5 orang Satgas Posko PPKM.

Babinsa Koramil-02/Randomayang, Serda Saeri menjelaskan, kegiatan bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan serta menekan angka positif covid-19 dengan melakukan pemeriksaan terhadap warga yang keluar masuk di Desa Kalola.

lanjutnya Serda Saeri, pihaknya juga memberikan teguran dan membagikan masker kepada pengendara/warga yang melintas yang tidak menggunakan masker.

“Petugas jaga Posko PPKM juga diingatkan agar mendata tamu yang datang dari luar wilayah kabupaten pasangkayu, masuk ke Desa kalola”, tutur Serda Saeri.

Selain itu, pihaknya juga intens mesosialisasikan kepada warga bahwa berdirinya Posko PPKM merupakan kebijakan pemerintah dalam upaya pengendalian pandemi Covid 19 yang meliputi 4 (empat) aspek yakni, Pencegahan, Penanganan, Pembinaan dan Pendukung.

Ia juga memaparkan, kegiatan ini terlaksana dengan baik berkat sinergitas dan kerjasama TNI, Polri, aparat pemerintah Desa serta warga desa binaan, dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Pasangkayu.

“Hingga saat ini, kegiatan berjalan aman dan lancar serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19”, tutup Serda Saeri. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *