oleh

Kawal BLTDD Di Taranggi, Serda Jemi Yehezkiel Ingatkan Warga Soal Prokes

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net– Pemerintah Desa (Pemdes) Taranggi menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) Tahap I (Satu) sebesar Rp 300.000/KK.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor Desa Taranggi, Kecamatan Duripoku, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar) ini, Jum’at (21/05/21).

Kegiatan yang dipimpin langsung Kepala Desa (Kades) Taranggi, Zaenal Abidin ini, juga dihadiri dan disaksikan oleh Ketua BPD Taranggi, Sapril, Pendamping P3MD Kecamatan Duripoku, Kristanto, ST, Sekdes Taranggi, Rustam Rahing serta Kadus se-Desa Taranggi.

Dari keterangan Babinsa Koramil 1427-03, Serda Jemi Yehezkiel, yang ikut mengawal kegiatan tersebut menjelaskan, masyarakat penerima BLT-DD telah sesuai dalam daftar yakni berjumlah 113 KK yang terbagi di 6 (Enam) Dusun.

“Jumlah KK penerima bantuan ditiap Dusun yakni, Dusun Camba sebanyak 13 KK, Dusun Raya 11 KK, Dusun Bambalae 23 KK, Dusun Loppong 43 KK, Dusun Fukutale 18 KK dan Dusun Mamuare 5 KK”, jelas Serda Jemi Yehezkiel.

Ketfot : Serda Jemi Yehezkiel, Saat Mendapat Kesempatan Memberikan BLTDD Kepada Salah Satu Warga

Dikesempatan tersebut, Serda Jemi Yehezkiel juga intens mengimbau warga agar disiplin mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan.

“Saat ini, tingkat kesadaran masyarakat terhadap penerapan Prokes telah mengalami perubahan yang signifikan”, ujarnya.

Selain itu, ia juga mengingatkan masyarakat agar menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya untuk pemenuhan kebutuhan ekonomi keluarga.

“Kegiatan berjalan lancar dan aman. Masyarakat merasa senang dengan bantuan ini karena membantu meringankan beban ekonomi terutama dimasa pandemi ini”, tutup Serda Jemi Yehezkiel. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Deprecated: str_replace(): Passing null to parameter #3 ($subject) of type array|string is deprecated in /home/sulawesi1/domains/sulawesiterkini.net/public_html/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/relatedpost.php on line 627

Jangan Lewatkan