oleh

Serma Hasbullah Pantau Sekaligus Ikut Rapat Dengan Gempi Dan HPSW, Simak Pembahasannya

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Babinsa Koramil 1427-01/Labuang, Serma Hasbullah, melakukan pemantauan wilayah sekaligus menggelar rapat dengan Himpunan Pemuda Sadar Wisata (HPSW) Dan Gempi di Pantai Desa Batu Oge, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sabtu (22/05/21).

Hadir dalam rapat tersebut yakni, Ketua Generasi Pesona Indonesia (Gempi) Cabang Pasangkayu, Herianto, Ketua HPSW Batu Oge, Ihdar, Kepala Dusun Pesisir, Riman dan kurang lebih 30 orang anggota HPSW.

Dalam rapat ini, para pemuda saling memberikan masukan atau ide untuk pengembangan wisata.

Dikesempatan tersebut, Ketua Gempi Cabang Pasangkayu, Herianto, memberikan masukan dan motivasi kepada seluruh HPSW terkait metode pengembangan wisata pantai batu oge agar dapat berkembang seperti wisata-wisata lainnya.

“Pemuda harus mampu menempatkan diri sebagai ujung tombak dan mengasah kreatifitas dalam segala bidang, termasuk terhadap pengembangan wisata”, tutur Herianto.

Lanjut Herianto, pemuda harus memberikan kerja nyata yang positif tanpa harus mengharapkan imbalan, termasuk membantu Pemda maupun Pemdes untuk memajukan wisata pantai batu oge.

Dikesempatan yang sama, Ketua HPSW Batu Oge, Ihdar, menyampaikan terima kasih kepada GEMPI Cabang Pasangkayu, yang telah memberikan masukan serta motivasi untuk kemajuan wisata yang ada di desanya.

“Semoga ke depan wisata Pantai Batu Oge dapat berkembang dan maju seperti wisata-wisata lainnya”, harap Ihdar.

Sementara Babinsa Koramil 1427-01/Labuang, Serma Hasbullah, menekankan kepada para pemuda, agar setiap pelaksanaan kegiatan tetap berkoordinasi dengan Aparat Desa, Babinsa dan Babinmas, sehingga tercipta senergitas serta mendapat hasil yang maksimal dalam sebuah kegiatan.

Selain itu, Serma Hasbullah juga mengimbau para pemuda yang hadir, agar membantu Pemerintah untuk mengingatkan masyarakat terkait penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam segala aktivitas.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar serta mempedomani Prokes Covid-19. Selain itu, Serma Hasbullah yang sebelumnya sebagai Babinsa Desa Batu Oge (Koramil 1427-01/Labuang), kini ditempatkan sebagai Staf Intel di Kodim 1427/Pasangkayu. (Er)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *