oleh

Babinsa Serda Sukardin Kawal Vaksinasi Di UPT Puskesmas Pedongga

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Babinsa Koramil 1427-01/Labuang, Serda Sukardin, mengawal kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap I bagi Guru dan Staf Sekolah se Desa Malei.

Kegiatan ini dilaksanakan di UPT Puskesmas Pedongga, Desa Malei, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Jum’at (28/05/21).

Hadir dalam kegiatan yakni, Kepala Puskesmas Kecamatan Pedongga, Darusamin, SKM, dr Nurmasnyah, Bhabinkamtibmas, Brikpa Nurman Nurdin dan beberapa orang dari Tim yang menangani vaksinasi.

Menurut penjelasan Babinsa Koramil 1427-01/Labuang, Serda Sukardin, vaksinasi kali ini diprioritaskan untuk Guru dan Staf Sekolah sebagai garda terdepan dalam mensukseskan vaksinasi Covid-19, karena mereka akan terlibat langsung dalam pengawasan dan penyuluhan kepada masyarakat.

“Guru dan Staf Sekolah yang divaksin saat ini berjumlah 40 orang”, tuturnya.

Usai disuntik, lanjut Serda Sukardin, para Guru dan Staf diminta untuk menunggu selama 30 menit lalu diberikan surat bukti telah divaksin, kemudian akan menjalani proses vaksinasi kedua setelah 28 hari ke depan.

Selain itu, Serda Sukardin juga meminta kepada para guru dan staf untuk membantu pemerintah dalam mensosialisasikan kepada masyarakat terkait penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dan manfa’at vaksin bagi tubuh dengan tujuan percepatan penanganan Covid-19 khususnya di Kabupaten Pasangkayu.

“Kegiatan berjalan aman dan lancar sebagaimana yang diharapkan”, pungkas Serda Sukardin. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *