oleh

Peduli Kemanusiaan, Prajurit Kodim 1427/Pasangkayu Dan Anggota Persit Donorkan Darah

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Dalam rangka memperingati HUT ke-64 Kodam XIV/Hasanuddin, Kodim 1427/Pasangkayu menggelar donor darah di aula Makodim, Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar).

Kegiatan yang diikuti kurang lebih 52 prajurit Kodim dan Persit ini dipimpin langsung oleh Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf. Novyaldi, SE, Senin (31/05/21).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Persit KCK Cabang LXIV Kodim 1427/Pasangkayu, Elsy Kurniati, Pasi Log Dim 1427/Pky, Kapten Inf. Muh. Barki, Danramil 1427-03/Bambaloka, Kapten Inf. Hasan, Danramil 1427-02/Randomayang, Kapten Inf. Ismail, Dan Unit Intel Dim 1427/Pky, Letda Inf. Munajab, Pasi Ter Dim 1427/Pky, Letda Inf. Baso Etong.

Kemudian 7 orang dari Tim PMI Kabupaten Pasangkayu yakni, dr. Fitriani S.Ked, Nelly Hidayah S.Kep, Amalia. S.Kep, Ramlia S.Keb, Ayudianti. S.Kep, Sutriani dan Dwi Putri.

Disela-sela kegiatan, Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf Novyaldi S.E, mengatakan kegiatan ini merupakan momentum memperingati HUT ke-64 sebagai sikap peduli prajurit TNI terhadap kemanusiaan, khususnya bagi yang membutuhkan darah.

“Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dalam membantu PMI untuk memenuhi ketersediaan darah khususnya di wilayah Kabupaten Pasangkayu”, terang Dandim.

Terlihat masing-masing pendonor telah disiapkan satu kantong darah dari PMI Pasangkayu.

Kegiatan ini berjalan lancar serta telah mengacu pada Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah. (Er)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *