oleh

Saat Kawal BLT, Serka Abdul Halim Edukasi Warga Soal Vaksinasi Covid-19

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Babinsa Koramil 1427-01/Labuang, Serka Abdul Halim, mengawal pembagian Bantuan Lansung Tunai (BLT) Tahap II di aula Desa Gunungsari, Dusun Baturiti, Desa Gunungsari, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Kamis (03/06/21).

Kegiatan yang dipimpin Kades Gunungsari, I Nyoman Aukaryawan tersebut, juga dihadiri dan disaksikan Ketua BPD, I Ketut Edy Adnyana, Sekdes, I Made Sulenra, Pendamping PKH Kabupaten, Hasmiati, Pendamping Desa, Basir ST dan para Kepala Dusun.

Kades Gunungsari, I Nyoman Aukaryawan, dalam sambutannya meminta ma’af atas keterlambatan pembagian BLT disebabkan adanya revisi persyaratan dan kelayakan bagi penerima.

“Saat ini telah dilakukan pembenahan administrasi bagi penerima BLT agar tidak terjadi tumpang tindih”, ujarnya.

Ia juga berharap, bantuan ini bermanfaat dan dapat menopang kebutuhan ekonomi warga dimasa pandemi ini.

“Manfaatkanlah bantuan ini untuk kebutuhan ekonomi keluarga”, tutur I Nyoman Aukaryawan.

Hal senada juga disampaikan para pendamping yang hadir agar memanfa’atkan bantuan tersebut untuk kebutuhan ekonomi keluarga.

Sementara itu, Babinsa Serka Abdul Halim, menyinggung soal manfa’at vaksinasi yang telah diprogramkan pemerintah.

“Masyarakat diharapkan untuk tidak percaya isu-isu yang berkembang di Medsos terkait keburukan vaksin Covid-19 karena hal ini diprogramkan demi kesehatan warga dan akan diberikan sertifikat tanda telah divaksin, sehingga ke depannya dapat berguna jika ada hal-hal yang ingin diurus di kantor-kantor pemerintahan”, jelas Serka Abdul Halim saat memberikan sambutan.

Ia juga mengimbau warga, agar menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dalam setiap aktivitas.

Usai kegiatan, Serka Abdul Halim, juga menjelaskan sebanyak 39 KK telah menerima BLT tanpa hambatan apapun.

“Jumlah KK penerima bantuan tiap Dusun yakni, Dusun Baturiti sebanyak 4 KK, Dusun Bambaraba 9 KK, Dusun Petunggu 8 KK, Dusun Bangunsari KK, Dusun Saluraya 7 KK dan Dusun Bambamone 4 KK”, terangnya.

Ditambahkannya, bagi penerima bantuan yang tidak sempat hadir tidak bisa diwakili dan akan diantarkan langsung oleh petugas ke rumahnya disertai dokumentasi dan tanda terima. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *