oleh

Kawal BLT, Babinsa Serda Hardiman Ingatkan Warga Tentang Pemanfa’atan Bantuan

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Pemdes Bulubonggu menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap II kepada warga kurang mampu yang terdampak situasi pandemi Covid-19, Jum’at (04/06/21).

Kegiatan yang digelar di aula kantor Desa Bulubonggu, Kecamatan Dapurang, Kabupaten Pasangkayu ini, dikawal oleh Babinsa Koramil 1427-03/Bambaloka, Serda Hardiman dan Bhabinkamtibmas, Briptu Arifin.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kades Bulubonggu, Arwin Rusdi, S.Sy yang dihadiri dan disaksikan juga oleh Kanit Binmas Polsek Sarudu, Ipda Arifin, P3MD Kec Dapurang, Ahmad, P3MD Desa Bulubonggu, Badaruddin, Ketua BPD, Andi Tenri Sanna dan para Kepala Dusun.

Dikesempatan tersebut, Kades Bulubonggu, Arwin Rusdi, S.Sy, menjelaskan bahwa proses pendataan serta pembagian BLT dilakukan secara transparan dan setiap KK mendapatkan bantuan sebesar Rp. 300.000.

Lanjut, Arwin, jumlah penerima bantuan sesuai tertera dalam daftar yakni sebanyak 20 KK yang terbagi di 8 Dusun.

“Jumlah KK yang mendapatkan bantuan ditiap Dusun yakni Dusun Bulubonggu Raya sebanyak 2 KK, Dusun Tarareko 4 KK, Dusun Sendana 2 KK, Dusun Duri Bohe 2 KK, Dusun Duri Bohe Baru 2 KK, Dusun Rontojali 4 KK, Dusun Tobajo 2 KK dan Dusun Antai 2 KK”, terang Arwin.

Sementara dikesempatan yang sama, Babinsa Serda Hardiman, mengimbau masyarakat agar memanfa’atkan bantuan tersebut dengan baik untuk kebutuhan ekonomi keluarga.

Tak hanya itu, ia juga mengingatkan masyarakat untuk menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dalam segala aktivitas.

“Patuhilah segala kebijakan pemerintah terkait percepatan penanganan Covid-19 demi kemaslahatan dan terciptanya situasi yang kondusif”, pungkasnya. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *