oleh

Personil Polres Majene Yakinkan Warga Bahwa Vaksin Aman Dan Halal

MAJENE, Sulawesiterkini.net – Setelah vaksinasi sukses dilakukan dikalangan tenaga medis dan seluruh Aperatur Sipil Negara (ASN), kini di wilayah Kabupaten Majene sendiri vaksinasi sudah mulai disasar masyarakat umum.

Di Kecamatan Banggae dan Banggae Timur diantaranya telah dilakukan vaksinasi dengan sasaran awal para lansia yang dikawal dan diamankan langsung oleh personil Polres Majene serta di beckup Babinsa, Senin (07/06/21).

Kegiatan vaksin di Kecamatan Banggae dilakukan di puskesmas Totoli, tercatat 68 penerima vaksin dari kalangan lensia dan di Aula Kantor Banggae Timur sebanyak 123 pasien. Dimana masing-masing kegiatan vaksinasi diterima dengan baik oleh masyarakat dan rela divaksin demi mendukung percepatan pemulihan kondisi di tengah ancaman pandemi Covid-19.

Ada beberapa masyarakat yang memang belum sempat di vaksin dengan alasan hipertensi, alergi dan alasan yang sesuai dengan aturan medis.

Kerelaan masyarakat tersebut tidak terlepas dari peran aktif para petugas keamanan khususnya bhabinkamtibmas yang terus menyakinkan bahwa bahan vaksin ini sangatlah aman dan juga halal, yang terpenting fungsinya sebagai anti body agar kebal terhadap ancaman virus.

“Vaksin ini sangat aman dan halal bapak ibu, karena kami telah membuktikannya setelah di vaksin tahap 1 dan 2. Yang terpenting vaksin ini akan menjadi anti body agar kebal dari ancaman setiap virus,” imbau para petugas keamaman ditengah kegiatan.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Majene AKP Ujang Saputra mengatakan, kegiatan vaksin ini harus didukung bersama sebagai upaya terbaik penanganan Covid-19 demi pemulihan kondisi disemua lini.

“Kami harap semua pihak saling mengajak untuk bersedia di vaksin dan menyakinkan bahwa vaksin aman dan berfungsi meningkatkan anti body dari berbagai ancaman virus”, pungkasnya. (Yn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *