oleh

Babinsa Serka Abdul Halim Sampaikan Hal Ini Saat Rapat Koordinasi Terkait Vaksinasi Bagi Warga

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Babinsa Koramil 1427-01/Labuang, Serka Abdul Halim, menghadiri rapat koordinasi dan sosialisasi tentang vaksinasi yang dipertuntukan bagi masyarakat.

Kegiatan ini bertempat di aula kelurahan Pasangkayu, Dusun Kampung Tengah, Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu (16/06/21).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Lurah Pasangkayu, Ferdi S.sos, yang juga dihadiri Perwakilan dari Puskesmas Pasangkayu 1, dr. Muhammad Nur, Ketua LPM Kelurahan Pasangkayu, Zainal, Binmas Bripka Andika, para Kepala Dusun, anggota LPM dan Staf Kelurahan Pasangkayu.

Dalam sambutannya, Lurah Pasangkayu, Ferdi S.sos mengatakan pihaknya akan mendatangi tempat-tampat yang biasa menjadi tempat berkumpulnya masyarakat seperti pasar dan lainnya.

Lanjutnya, disana pihaknya akan melakukan sosialisasi dan langsung mendata serta mengajak masyarakat untuk divaksin kemudian diarahkan ke tempat yang telah ditentukan jadwal dan harinya.

“Tim yang akan turun harus mampu memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat terkait manfa’at vaksinasi bagi kesehatan”, tuturnya.

Sementara Babinsa, Serka Abdul Halim menuturkan, sebelum disosialisasikan ke masyarakat, semua staf kelurahan, Kepala Dusun dan anggota LPM, harus dipastikan telah divaksin terlebih dahulu.

“Tim yang melakukan sosialisasi harus mampu memberikan pengertian kepada masyarakat terkait pentingnya vaksinasi ini, agar mereka dapat memahaminya dengan baik dan dengan kesadaran tinggi mau divaksin”, pungkas Serka Abdul Halim.

Untuk diketahui bahwa rapat yang digelar ini berjalan lancar dan telah menerapkan Protokol Kesehatan (Covid-19) seperti yang telah ditetapkan pemerintah. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *