oleh

Saat Kawal Pembagian BLT, Babinsa Roni B Ingatkan Warga Soal Prokes Covid-19

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Babinsa Koramil 1427-03/Bambaloka, Serda Roni B mengawal pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap II kepada masyarakat Desa Lelejae yang kurang mampu akibat terdampak pandemi covid-19.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kades Lelejae, Bahtiar, yang juga dihadiri Staf Kecamatan Bulu Taba, Imran, Bhabinkabtibmas, Bripka Salmon dan Pendamping Kecamatan Bulu Taba, Mahyudin.

Dikesempatan tersebut, Babinsa Serda Roni B, terus mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 yakni selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan serta menghindari kerumunan.

Ia juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa pada hari senin tanggal 21 Juni minggu depan, akan dilaksanakan kegiatan vaksinasi di Puskesmas Bulu Taba.

Olehnya itu, lanjut Serda Roni B, masyarakat diharapkan dapat mengikuti kegiatan tersebut, agar mendapat sertifikat bukti bahwa telah divaksin.

Demi memastikan penerapan Prokes Covid-19 dilaksanakan dengan baik dan benar, Babinsa dan Bhabinkabtibmas juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Usai kegiatan, Babinsa Serda Roni B juga menjelaskan bahwa masyarakat Penerima BLT berjumlah 59 KK yang terbagi di empat (4) Dusun.

“Jumlah penerima BLT tiap Dusun yakni, Dusun Melati Jaya 11 KK, Dusun Mawar Jaya 15 KK, Dusun Anggrek Jaya 21 KK dan Dusun Dahlia Jaya 12 KK”, jelas Serda Roni B.

Untuk diketahui bahwa kegiatan berjalan aman sesuai yang diharapkan serta telah menerapkan Prokes Covid-19 sesuai anjuran pemerintah. (Er)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *