oleh

Babinsa Serda Hardiman Hadiri Sosialisasi Penyusunan Profil Desa Berbasis Aplikasi

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Babinsa Koramil 1427-03/Bambaloka, Serda Hardiman, menghadiri Sosialisasi Penyusunan Profil Desa Berbasis Aplikasi Dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Pasangkayu.

Kegiatan ini digelar di aula kantor Desa Bulu Bonggu, Dusun Tarareko, Desa Bulu Bonggu, Kecamatan Dapurang, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Minggu (20/06/21).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Desa (Kades) Bulubonggu, Arwin Rusdi, juga dihadiri Kabid PMD, Jahiriah Makkasau, TAP3MD, Hasmiati, Kasi Pengembangan Desa dan Kawasan Perdesaan, Nur Aona, Bhabinkamtibmas, Briptu Muh Arifin, BPD Bulu Bonggu, Arifuddin, PLD Bulubonggu, Badaruddin, TPP Bulu Bonggu, Feri Satrio, ST dan Para Kepala Dusun.

Kades Bulubonggu, Arwin Rusdi, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim dari PMD yang akan memberikan penjelasan tentang penyusunan profil desa berbasis aplikasi.

“Diharapkan kepada para hadirin untuk mendengarkan dengan seksama penjelasan dari Tim PMD”, tuturnya.

Ia juga menuturkan, ke depan pihaknya berencana akan membangun tempat wisata dan berharap menjadi percontohan bagi desa-desa lain.

Lanjut Arwin Rusdi, pihaknya akan membuat Perdes tentang pendataan warga miskin dan kaya, agar mendapat data yang akurat terkait kondisi warganya.

Sementara Kabid Pemberdayaan Masyarakat Desa, Jahiriah Makassau, dalam sambutannya berharap kepada pemerintah desa dan masyarakat agar memahami dengan baik materi yang akan disampaikan oleh Timnya.

“Dengan penyusunan profil desa berbasis aplikasi ini diharapkan pendataan terkait penghasilan warga akan semakin baik, sehingga data warga yang miskin dan kaya menjadi lebih akurat”, jelas Jahiriah Makassau.

Dikesempatan yang sama, Babinsa Serda Hardiman, mengajak seluruh hadirin agar intens mensosialisasikan kepada warga tentang manfa’at vaksinasi.

“Menjadi tugas kita bersama untuk memberikan pemahaman yang baik kepada warga, agar dengan kesadaran tinggi mau divaksin, sehingga program pemerintah ini berjalan lancar dan sukses”, terang Serda Hardiman.

Ia juga kembali mengingatkan para hadirin agar selalu menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dalam setiap aktivitas.

Tak hanya itu, Serda Hardiman juga meminta kepada Kepada Aparat Desa, agar tetap memperketat Pos PPKM Mikro, sehingga warga dari luar yang masuk ke desanya mendapat pemeriksaan kesehatan dengan baik demi memutuskan mata rantai penularan covid-19. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *