oleh

Pembagian BLT Tahap IV Oleh Pemdes Pakava Dikawal Serda I Wayan Iriana

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Pemerintah Desa (Pemdes) Pakava membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap IV kepada masyarakat yang kurang mampu khususnya yang terdampak situasi Covid-19.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Pakava, Jaya dan dikawal oleh Babinsa Koramil-01/Labuang, Serda I Wayan Iriana, yang bertempat di kantor Desa Pakava, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (22/06/21).

Kegiatan tersebut juga dihadiri dan disaksikan oleh Sekdes Risakawati, Bendahara, Hamsir, para Kepala Dusun serta beberapa tokoh masyarakat dan Adat.

Kepala desa Pakava, Jaya, kembali mengingatkan warganya, agar memanfa’atkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Pergunakanlah bantuan ini untuk kebutuhan ekonomi keluarga dan jangan disalahgunakan”, imbaunya.

Sementara Babinsa, Serda I Wayan Iriana, mengimbau masyarakat agar selalu menta’ati Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dalam setiap aktivitas.

Tak hanya itu, ia juga menjelaskan kepada warga tentang manfa’at vaksinasi, sehingga diharapkan masyarakat faham dan tidak khawatir ketika akan divaksin.

Selain itu, dalam laporan yang disampaikan, Serda I Wayan Iriana, bahwa BLT yang diterima oleh warga sebesar Rp. 300.000,- dan telah sesuai dalam daftar, dengan jumlah 245 KK yg terbagi di sepuluh (10) Dusun.

“Adpun jumlah KK yang menerima bantuan ditiap Dusun yakni, Dusun Bamba’apu sebanyak 30 KK, Dusun Tanga-tanga 22 KK, Dusun Moi Hijrah 31 KK, Dusun Putih Mata 31 KK, Dusun Kumu 30 KK, Dusun Saloapu 23 KK, Dusun Watuike 17 KK, Dusun Lala 26 KK, Dusun wesuba 15 KK dan Dusun Siwata 20 KK”, terang Sersa I Wayan Iriana. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *