oleh

Babinsa Serda Sukardin Kembali Kawal Pembagian BLT Tahap V Di Desa Malei

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net
Demi menjaga transparansi dan amannya kegiatan, selama ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah masing-masing, intens mengawal setiap penyaluran BLT yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa (Pemdes).

Kali ini, Babinsa dan Bhabinkamtibmas kembali mengawal pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap V (Lima) kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak situasi Covid-19.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemdes Malei di kantor Desa Malei, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (08/07/21).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kepala Desa (Kades) Malei, Majidi, S.Pdi, yang disaksikan oleh Staf Kecamatan Kecamatan Pedongga, Saleha, Babinsa Koramil 1427-01/Labuang, Serda Sukardin, Bhabinkamtibmas, Bripka Nurman, Ketua BPD Desa Malei, Mahyudi, P3MD, Rahmat, Anggota BPD dan para Kepala Dusun.

Sebelum pembagian BLT, Kades Malei, Majidi, mengingatkan masyarakat agar memanfa’atkan bantuan tersebut dengan baik dan tidak disalahgunakan.

“Manfa’atkanlah bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga”, tuturnya.

Sementara usai kegiatan, Babinsa Serda Sukardin, menjelaskan bahwa pendataan dan pembagian BLT telah dilakukan secara transparan.

“Setiap KK yang telah memenuhi persyaratan mendapatkan bantuan sebesar Rp. 300.000, Per KK”, terang Serda Sukardin.

Lanjut Serda Sukardin, jumlah keseluruhan yang mendapatkan bantuan yakni sebanyak 128 KK terbagi ditiap Dusun yaitu, Dusun Parahyangan 20 KK, Dusun Sumberjo 36 KK, Dusun Polemaju 30 KK, Dusun Kusumanegara 29 KK dan Dusun Pedongga 13 KK.

Selain itu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang mengamankan jalannya kegiatan mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 sekaligus membagikan masker.

“Kegiatan berjalan lancar dan aman sesuai yang diharapkan”, tutup Serda Sukardin. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *