oleh

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kawal Kegiatan Vaksinasi Di Puskesmas Dapurang

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Program vaksinasi yang diluncurkan Pemerintah Indonesia terus digalakkan di seluruh tanah air. Hal ini dilakukan demi menciptakan masyarakat indonesia yang sehat dan kuat menghadapi pandemi Covid-19.

Seperti yang dilakukan disalah satu wilayah di Kabupaten Pasangkayu tepatnya di aula Puskesmas Dapurang, Dusun Funju, Desa Benggaulu, Kecamatan Dapurang, telah dilaksanakan vaksinasi yang menyasar para Lanjut Usia (Lansia).

Kegiatan tersebut dikawal oleh Babinsa koramil 1427-03/Bambaloka, Serda Hardiman, Bhabinkamtibmas, Bripka Nurdin Kanda dan Brigpol Muh. Arifin.

Satu persatu warga yang akan menerima vaksin diarahkan ke Tim Vaksinator untuk mengikuti dan menjalankan beberapa tahapan vaksinasi.

Tim Vaksinator yang menangani kegiatan tersebut memberikan pemahaman tentang manfa’at vaksin serta mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) walau telah divaksin.

Sementara Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga mengimbau warga ditempat tersebut, untuk ikut berpartisipasi memberikan pemahaman kepada warga lain tentang manfa’at vaksinasi, seperti yang telah dijelaskan oleh Tim Vaksinator.

Selain itu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengatur para warga yang hadir untuk ditertibkan agar kegiatan berjalan lancar. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *