oleh

Pembagian BLT Tahap VII Oleh Pemdes Makmur Jaya Dikawal Serda Mukhsin

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Pemerintah Desa (Pemdes) Makmur Jaya kembali membagikan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap VII (Tujuh) kepada warga kurang mampu yang kesulitan dimasa pandemi Covid-19.

Kegiatan ini dilaksanakan di balai kantor Desa Makmur Jaya, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (12/07/21).

Kegiatan yang dipimpin langsung Kades Makmur Jaya, Ahmad Haeruddin H tersebut, dihadiri dan disaksikan oleh Camat Tikke Raya, Musmuliadi, SE, Ketua BPD, Muh Ansar, Pemdamping Desa, Yusman B, Kasi Kesra, Rusmida, Kaur Keuangan, Nursamsi dan beberapa kepala Dusun.

Sementara Babinsa Koramil 1427-01/Labuang, Serda Mukhsin, yang juga hadir ditempat itu, sekaligus mengawal dan mengamankan jalannya kegiatan.

Sebelum kegiatan dimulai, Serda Mukhsin terlebih dahulu mengatur warga penerima bantuan untuk menerapkan beberapa tahapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah.

Dikesempatan itu pula Serda Mukhsin, menginformasikan kepada warga tentang penerimaan/pendaftaran TNI-AD (Secaba-PK) tahun 2021 telah dibuka.

“Kepada Bapak/Ibu yang ingin mendaftarkan anggota keluarganya, silahkan menghubungi Babinsa setempat atau langsung ke Kodim 1427/Pasangkayu untuk mendapatkan informasi lanjutan”, jelas Serda Mukhsin kepada warga.

Kemudian setelah mendapatkan imbauan, nasehat serta penjelasan tentang BLT dari Camat, Kades dan Aparat Desa lainnya, satu persatu warga dipersilahkan menerima bantuan itu sesuai ketentuan yang telah ditetapkan.

Usai kegiatan, Kades Makmur Jaya, Ahmad Haeruddin H menjelaskan, bahwa pendataan dan pembagian BLT telah dilakukan secara transparan serta berjalan lancar sesuai yang diharapkan.

“Sebanyak 91 KK yang terbagi di empat Dusun telah mendapatkan bantuan sebesar Rp. 300.000 per KK”, terangnya.

Sambung Ahmad Haeruddin, jumlah KK dimasing-masing Dusun tersebut yakni, Dusun Mara,de sebanyak 26 KK, Dusun Karya Makmur 27 KK, Dusun Bumi Jaya 31 KK dan Dusun Letawa 7 KK.

“Kami berharap, bantuan tersebut dipergunakan dengan baik, terutama untuk pemenuhan kebutuhan pokok keluarga”, ujar Ahmad Haeruddin mengingatkan warga. (Er)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *