oleh

Danramil 1427-02/Randomayang Hadiri Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Menjelang hari raya Idul Adha Pemerintah Kecamatan Bambaira menggelar rapat koordinasi terkait upaya-upaya penanganan Covid-19.

Hal ini disebabkan karena masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir dan masih tingginya angka posotif covid diberbagai daerah.

Rapat ini bertempat di Aula Kantor Kecamatan Bambaira, Dusun Sibala, Desa Bambaira, Kecamatan Bambaira, Kabupaten pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu (14/07/21).

Hadir dalam rapat tersebut yakni, Camat Bambaira, Muh Abduh, S.Pd, Danramil 1427-02/Randomayang, Kapten Inf. Ismail, Kapolsek Bambalamotu, AKP. Muh. Nur, SH, Sekertaris KUA dan seluruh staf/perangkat Kecamatan.

Rapat tersebut membahas tentang imbauan kepada masyarakat yang belum divaksin, agar memiliki kesadaran tinggi menerima suntikan vaksin demi menekan angka positif covid.

Selanjutnya memperketat penjagaan Posko PPKM mikro dan lebih teliti lagi dalam mencatat serta memeriksa semua warga yang keluar masuk, terutama yang datang dari daerah lain.

Kemudian memantau aktivitas masyarakat untuk memastikan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 diterapkan dengan baik.

Usai rapat, Danramil 1427-02/Randomayang, Kapten Inf. Ismail kepada media ini mengatakan, bahwa Koramil, Polsek dan Pemerintah Kecamatan akan bersinergi melakukan upaya-upaya mengatasi peningkatan aktivitas masyarakat jelang idul Adha.

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa dalam setiap perayaan keagamaan, sering terjadi peningkatan aktivitas di masyarakat. Olehnya itu, perlunya antisipasi awal ditempat-tempat seperti pasar, tempat wisata dan lain-lain, demi menekan penyebaran Covid-19”, terang Kapten Inf. Ismail.

Tak hanya itu, Kapten Ismail juga menuturkan bahwa perlunya sosialisasi terus menerus terhadap penerapan Prokes, sampai masyarakat tersadarkan akan pentingnya menjaga diri dan orang lain dari serangan virus yang mematikan ini.

“Mari kita jaga diri sendiri, keluarga dan orang lain dari virus corona dengan cara menerapkan Prokes disegala aktivitas”, pungkasnya. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *